Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 24 September 2015



CHAPTER 3
     Ketemu lagi kita sobat Sevent 4 Share,  seperti  janji kami di chapter 2 kali ini kita akan bahas pengaturan modem dan dialup connection.
       Kita bahas dulu pengaturan modem, untuk menggunakan SSH modem tentu harus disetting, walaupun sebenarnya fungsi modem hanyalah sebagai perantara saja, saat login modem tidak boleh di-connect-kan. Berikut ini setting  modem, silahkan diikuti sesuai jenis modem sobat sekalian.





Profile name tidak harus sama dengan yang di atas ya! Dial up inilah yang akan kita pakai pas saat login, jangan tertukar! Saran saya beri nama profile modem anda dengan nama unik, jangan samakan dengan nama providernya supaya tidak tertukar saat login ssh.
Sudah pengaturan modemnya? Jika modem sobat adalah huawei saat login SSH mesti pakai profile yang dibuat dari modem tadi ya. Untuk modem merk lain maka wajib buat “dial up connection” secara manual. Berikut ini caranya.
1 .  Colok  modemnya, jika keluar aplikasi launcher bawaan modem, matikan saja (close). 
2 . open network and sharing center, klik seperti gambar di bawah ini




3 .  Set up a new connection or network







4 .  connect to the internet, lalu  next
 
5 .  No,  create a new connection ->  lalu  klik   “next”.



 6 .  Klik  Dial-Up

7 .  Isi form,  dia-up phone number = *99#,  connection name = Dial-up Connection, centang Allow other people to use this connection, dan terakhir  klik connect


8 . biarkan sekitar 2 detik, lalu klik  “skip”,  lalu “cancel” 

9 .  jika tampil gambar seperti ini, klik public network, lalu klik  cancel, lalu cancel lagi.


 10 . cek lagi apakah dialup connection sudah jadi apa belum, jika belum ulangi lagi proses dari awal.


       Saya ulangi ya sobat Sevent 4 Share, dial-up connection ini hanya untuk modem lain selain merk Huawei lho, jika modem sobat huawei ga usah repot-repot buat dial-up connection, cukup pakai profile modem yang kita buat tadi di atas.
      Sekian pembahasan kita sobat, sampai jumpa di Chapter4: “Pengaturan lanjutan dan cara mengetahui karakter login pada modem Anda”.









Leave a Reply

KOMENTAR YANG SOPAN YA!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PUSAT GAME GROSIR - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -