Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 24 September 2015



CHAPTER  4
PENGATURAN LANJUTAN DAN CARA MENGETAHUI KARAKTER LOGIN PADA MODEM
     Ketemu lagi kita para sobat Sevent 4 Share, hari ini kita akan membahas tentang pengaturan dan karakteristik modem anda. Bagi sobat baru yang langsung ke chapter 4 silahkan baca chapter 1, chapter 2, dan chapter 3 dulu ya karena tentang ssh ini kita bahas dalam beberapa chapter. Oke sobat kita langsung saja ke pointnya. Sebelum lanjut ada baiknya download terlebih dahulu tools tambahan ini, “Super Route” silahkan klik  >>> di sini <<<
       Pengaturan selanjutnya, periksa firewall, harus keadaan mati, antivirus selain smadav dinonaktifkan. Semua profile dibuat disable selain profile modem yang dibuat tadi  dan local area connection, lihat gambar.





Klik yang ditandai!




Change adapter settings



Yang paling penting adalah yang saya lingkari, selain itu buat saja disable. Profile modem yang dibuat tadi, trus local area connection dan local area connection 2,  Tun-tap disable saja, jika ada local area connection lain berasal dari aplikasi lain misal blackberry connection, atau aplikasi sinkronisasi pc dan handphone lainnya buat disable saja karena ga bakal connect jika tidak didisable.
        Kembali lagi ke layar awal. Sekarang kita buat supaya tidak koneksinya stabil, lakukan pengaturan profile modem seperti di gambar ini:



Klik seperti di gambar, klik kanan lalu  pilih properties. (sesuaikan dengan profile modem yang dibuat tadi, jangan salah ya)

Klik tab  “general”, kemudian  klik  configure (note: modem harus keadaan dicolokkan)

Maximum speed pilih yang paling tinggi, ceklist semua kotak di sana. Kemudian klik  OK


Tab “option”  ikuti saja di gambar. 

Tab “security, centang sesuai di gambar

Tab “networking” centang Ipv4 dan Ipv6  kemudian “properties di Ipv4”


Klik  advanced

Di tab “IP Settings,  jangan dicentang  kedua kotak yang dilingkari.

Buka aplikasi  super route,  jika belum ada silahkan download   >>> di sini <<<



(1)    Pilih operator, sesuaikan dengan kartu anda
(2)    Klik  get ip client
(3)    Klik  add
(4)    Klik  send
(5)    Klik OK di “jendela advanced TCP/IP Settings, klik OK semua di semua tab pengaturan modem
(6)    Close ip super route.
Cara ini hanya dilakukan sekali saja, jika mau menggunakan kartu lain, dan sudah membuat profile name baru, silahkan disetting ulang pengaturan sama seperti proses di atas.

       untuk sobat-sobat pengguna modem lain selain huawei, yang sudah buat dialup connection, maka ini juga berlaku untuk dialup connection kalian  ya. klik properties di dialup connection, lakukan seperti di gambar di atas.
      


CARA MENGETAHUI KARAKTERISTIK LOGIN PADA MODEM

Sobat Sevent 4 Share untuk modem huawei saat login SSH kita perlu tahu karakteristik cara login modem sobat, untuk modem huawei login modem dalam keadaan launcher bawaan modem diclose, artinya jika muncul aplikasi launcher bawaan modem diclose saja. Namun tidak semua modem bisa menggunakan cara ini ya sobat Sevent 4 Share, maka dari itu lakukan tes seperti di bawah ini.
1 .  colok modem, klik 2x pada aplikasi bawaan modem, pastikan profile modem sudah diatur/dibuat sebelumnya (mau tau caranya coba lihat postingan saya sebelumnya), jangan connect dulu modemnya alias biarkan saja standby
2 .  buka dialup connection yang sudah kita buat tadi (di Chapter 3), klik connect,
3 .  lihat kondisi di modem, apakah ikut kondisi connect juga? Jika kondisi modem saat kita connect dialup connection modem juga ikut connect maka : “saat login SSH launcher bawaan modem jangan dibuka” kalau terbuka otomatis maka close saja. Untuk modem huawei dan prolink berlaku cara ini.
Dan, jika saat connect dialup connection kondisi modem tidak terpengaruh (masih standby/tidak connect) maka: “saat login ssh launcher modem harus dibuka namun posisi harus standby (tidak connect).  Untuk merk modem  Advan Jetz berlaku cara ini. Untuk modem lain lakukan tes ini ya sobat Sevent 4 Share

Sekian pembahasan kita sahabat Sevent 4 Share, jumpa lagi di chapter 5: “cara login menggunakan multissh”










Leave a Reply

KOMENTAR YANG SOPAN YA!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PUSAT GAME GROSIR - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -